Pada kursus ini peserta akan mempelajari tentang strategi relasi media untuk memperkuat brand melalui Rilis Media, Press Kit, Media Center & Media Guide, Konferensi Pers. Selain itu peserta juga akan mempelajari bagaimana langkah – langkah dalam melakukan perencanaan serta evaluasi program media relations. Pada bagian pertama peserta akan disajikan materi mengenai rilis media dan press kit. Rilis media merupakan salah satu hal yang penting dalam aktivitas public relation, maka dari itu dibutuhkan strategi untuk menyusun rilis yang efektif. Selain itu juga terdapat beberapa elemen penting yang mendukung rilis media seperti press kit, media center dan media guide. Kita akan membahas satu-persatu materi tersebut secara mendalam. 

Kemudian di bagian kedua, peserta akan disajikan materi mengenai konferensi pers. Apa sih pentingnya penyelenggaraan konferensi pers bagi brand, kemudian aspek teknis apa saja yang perlu diperhatikan jika brand ingin menyelenggarakan konferensi pers, kemudian di tutup dengan salah satu contoh konferensi pers yang baik dan tepat guna. 

Pada bagian akhir, peserta akan disajikan materi mengenai perencanaan dan evaluasi program media relations. Materi diawali dengan mengenal model – model perencanaan program media relations, kemudian langkah – langkah dalam model perencanaan program tersebut, lalu peserta juga akan mempelajari mengenai media monitoring dan metode – metode dalam perhitungan program media relations. 

Setelah mempelajari kursus, Peserta mampu untuk menjelaskan strategi relasi media dan evaluasi program relasi media.. Untuk mengklaim sertifikat pada course ini, peserta harus mengerjakan seluruh kuis yang tersedia di tiap sesi dengan passing grade 60%. Selamat belajar! 
 
What You’ll Learn: 
  1. Rilis Media 
  2. Press kit 
  3. Konferensi pers 
  4. Perencanaan program media relations 
  5. Evaluasi program media relations 
Requirements: 
Dasar – dasar pengetahuan public relation
 
Who this course is for: 
Public Relation, Spoke person / juru bicara 

Start Learning
Course Duration in Hours: 2 Hour
Course Intro Video Url (Embedded): https://udl.id/bumper/UDL013.mp4
Skill Level: Beginner
Language: Bahasa Indonesia
Lesson: 3 Lesson
Short Description:

Mempelajari tentang strategi relasi media untuk memperkuat brand melalui Rilis Media, Press Kit, Media Center & Media Guide, Konferensi Pers.

Best Seller: No
New Course: No
Popular Course: No
Bundle: No
Apps to use: