Pada kursus A Guide to Developing Effective Speech Outline, Anda akan belajar mengenai bagaimana memilih topik pidato, membuat tujuan pidato, menganalisis audiens yang nantinya akan dihadapi, menyusun materi dan mendukung ide pidato yang Anda miliki, memadukan isi pidato, merumuskan cara memulai pidato dan mengakhiri pidato dengan baik serta jabaran mengenai bagaimana penggunaan bahasa yang tepat untuk digunakan didalam materi pidato. 

Ketika berpidato, Audiens mendengarkan kita berbicara dengan satu pertanyaan yang paling penting, yaitu "Mengapa ini penting bagi saya?". Tidak ada yang begitu diminati orang-orang selain diri mereka sendiri, masalah mereka sendiri, dan cara untuk menyelesaikannya. Maka dari itu, dalam proses mendapatkan perhatian audiens pastikan kita dapat menyatakan dengan jelas topik pidato kita. Jika tidak, audiens kita akan bingung. Dan begitu mereka bingung, peluang kita untuk membuat mereka menyerap materi yang kita sampaikan dalam pidato menjadi semakin kecil. Penyusunan pidato yang baik memungkinkan kita dan audiens kita dapat melihat ide apa yang akan disampaikan dan memusatkan perhatian audiens pada hal yang paling penting di materi pidato tersebut. 

Tujuan pembelajaran dari kursus ini ialah setelah mempelajari kursus A Guide to Developing Effective Speech Outline peserta diharapkan mampu mempersiapkan materi pidato yang baik. Untuk mendapatkan Sertifikat Kursus, Anda harus mencapai setidaknya 60% dari keseluruhan kegiatan kursus. 

What You’ll Learn: 

  1. Selecting a Topic 

  1. Selecting a Purpose 

  1. Analyzing the Audience 

  1. Gathering Materials 

  1. Supporting Your Ideas 

  1. Organizing the Body of the Speech 

  1. The Introduction 

  1. The Conclusion 

  1. Using Language 


Start Learning
Course Duration in Hours: 88 Minutes
Course Intro Video Url (Embedded): https://udl.id/bumper/UDL011.mp4
Skill Level: Beginner
Language: Bahasa Indonesia
Lesson: 1
Short Description: Belajar memilih topik, merumuskan tujuan, menganalisis audiens, menyusun dan mendukung materi, serta memulai dan mengakhiri pidato dengan baik.
Best Seller: No
New Course: No
Popular Course: No
Bundle: No
Apps to use: