Enrolment options

Kursus ini menyajikan panduan komprehensif untuk mengembangkan strategi pemasaran yang efektif di dunia digital, khususnya fokus pada media sosial dan mobile marketing. Pada awal sesi, peserta akan belajar merumuskan perencanaan pemasaran media sosial dan mobile marketing dimulai dari analisis situasi, analisis sasaran, serta analisis strategi yang tepat. Kemudian dilanjutkan dengan bagaimana memfokuskan pilihan penggunaan dari berbagai jenis platform sosial media yang sesuai dengan target market dari brand. Kemudian memasuki sesi berikutnya, peserta akan diajarkan cara menggunakan alat pendengaran sosial untuk mengidentifikasi tren, mendeteksi umpan balik, dan menganalisis data pelanggan. Pada bagian ini menekankan pentingnya mendengarkan dan memahami perilaku audiens di platform media sosial dan mobile. Keterampilan ini akan membantu mereka menyusun strategi pemasaran yang lebih responsif dan relevan.

Fokus pada tahap eksekusi, bagian ini membahas pembuatan dan pelaksanaan kampanye pemasaran yang efektif di media sosial dan mobile. Peserta diajak untuk memahami lebih dalam mengenai tahapan-tahapan dalam menyusun kampanye pemasaran media sosial dan mobile, memahami bagaimana suatu konten dapat disebut sebagai konten viral, serta memahami bagaimana menjalin hubungan dengan influencer dalam melakukan kampanye pemasaran media sosial dan mobile.

Memasuki bagian akhir, peserta akan diajak untuk memahami bagaimana cara mengukur keberhasilan kampanye mereka melalui analisis data dan metrik yang relevan. Ini mencakup pemahaman tentang konsep Return on Investment (ROI), KPI dan metrik. Peserta juga akan mempelajari social media report untuk pengoptimalan berkelanjutan berdasarkan hasil pengukuran, untuk terus meningkatkan kinerja kampanye mereka.

Setelah mempelajari kursus ini, peserta diharapkan mampu merancang strategi perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi pemasaran media sosial dan mobile. Untuk mendapatkan sertifikat pada course ini, peserta harus mengerjakan seluruh kuis yang tersedia di tiap sesi dengan passing grade minimal 60%. Selamat belajar!

What You’ll Learn:

  • Perencanaan Pemasaran Media Sosial dan Mobile
  • Listening dalam Pemasaran Media Sosial dan Mobile
  • Kampanye dalam Pemasaran Media Sosial dan Mobile
  • Evaluasi Pemasaran Media Sosial dan Mobile

Start Learning
Course Duration in Hours: 3 Hours 29 Minutes
Course Intro Video Url (Embedded): https://udl.id/bumper/UDL010.mp4
Skill Level: Beginner
Language: Bahasa Indonesia
Lesson: 4 Lessons
Short Description:

Menyajikan panduan komprehensif untuk mengembangkan strategi pemasaran yang efektif di dunia digital, khususnya fokus pada media sosial dan mobile marketing

Best Seller: No
New Course: No
Popular Course: No
Bundle: No
Apps to use:
Self enrolment (Student)