Enrolment options

Apakah Anda ingin menjadi penulis non-fiksi yang berpengaruh dan menginspirasi banyak pembaca? Kursus "Producing Top-Quality Non-Fiction Works" ini dirancang untuk dapat membuat Anda menjadi penulis kreatif yang mengemas tulisan menjadi sesuatu yang sanggup menyentuh hati pembaca, khususnya tulisan non-fiksi, baik secara tertulis maupun lisan dengan memerhatikan teknik penulisan, teknik presentasi, teknik mendongeng dan kesantunan bahasa yang baik dan benar sebagai komunikasi yang efektif.

Materi yang akan disampaikan pada kursus ini ialah jabaran mengenai pengertian, ciri-ciri, karakteristik dan sistematika penulisan artikel popular. Lalu dilanjutkan dengan jabaran mengenai apa itu menulis profil dan bagaimana langkah-langkah menulis profil. Selanjutnya penjelasan jabaran mengenai pengertian opini dan penjabaran mengenai teknik menulis opini. Lalu dilanjutkan dengan jabaran mengenai pengertian resensi, unsur dan tujuan menulis resensi, sistematika dan seluk beluk penulisan resensi. Dan ditutup dengan mencermati pemakaian bahasa pada media jurnalistik serta menemukan ketidaktepatan pemakaian Bahasa.

Kursus ini cocok bagi Anda yang tertarik dengan penulisan artikel popular, menulis biografi, menulis opini dan menulis resensi buku. Dengan mengikuti kursus ini, Anda akan memiliki kemampuan untuk memproduksi isi pesan komunikasi, baik untuk tujuan komersial dan 
non-komersial, untuk berbagai jenis saluran komunikasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan sesuai dengan norma hukum, norma sosial, dan etika yang berlaku.

Tujuan pembelajaran dari kursus ini ialah setelah mempelajari kursus Producing Top-Quality Non-Fiction Works peserta diharapkan mampu memproduksi isi pesan komunikasi dalam penulisan artikel popular, biografi dan resensi buku. Untuk mendapatkan Sertifikat Kursus, Anda harus mencapai setidaknya 60% dari keseluruhan kegiatan kursus.


What You’ll Learn:

  1. Proses Menulis Kreatif
  2. Menulis Artikel Popular
  3. Menulis Biografi
  4. Menulis Opini
  5. Menulis Resensi Buku
  6. Mencermati Bahasa Jurnalistik

Start Learning
Course Duration in Hours: 4 Hours
Course Intro Video Url (Embedded): https://udl.id/bumper/UDL009.mp4
Skill Level: Beginner
Language: Bahasa Indonesia
Lesson: 6 Lessons
Short Description:

Mengasah kemampuan memproduksi isi pesan komunikasi dalam penulisan artikel popular, biografi, opini dan resensi buku.

Best Seller: No
New Course: No
Popular Course: No
Bundle: No
Apps to use:
Self enrolment (Student)