Enrolment options

Kursus understanding the voice acting industry merupakan kursus yang membahas mengenai peluang yang ada di dalam industri voice acting mulai dari voice actor, voice over, voice director, industrial narration, audiobooks hingga radio drama. Penjabaran materi dikupas mulai dari konsep dan teori, kualifikasi, hingga beberapa tips untuk individu yang ingin terjun dalam industri voice acting. Selain itu dalam kursus ini juga membahas mengenai konsep teoritis dan teknik voice acting dalam live action, animasi maupun teknik penggabungannya. 

Materi kursus dibuka dengan jabaran mengenai voice actor yang menjabarkan the needs, types of positions, types of role dan requirements dari voice actor. Dilanjutkan dengan jabaran mengenai voice over yang menjabarkan mengenai pengertian voice over, actor or salesperson dan voice over vs voice acting. Selanjutnya ialah jabaran mengenai voice director dimulai dari pengertian voice director, mastering self-direction dan the six ws and how. Lalu dilanjutkan dengan jabaran mengenai industrial narration yang menjabarkan long form narration, corporate and narrative scripts, interactive voice response (IVR), message-on-hold (MOH) hingga telephony message. Setelah itu masuk pada jabaran mengenai audiobooks mulai dari pengertian audiobook, requirements dan audiobooks performance. Terakhir membahas jabaran mengenai radio drama mulai dari pengertian radio drama, penulisan script radio drama, audio play performance hingga characters development pada radio drama. 

Tujuan pembelajaran dari kursus ini ialah setelah mempelajari kursus in-depth guide to understanding the voice acting industry, peserta diharapkan mampu menampilkan acting suara sesuai dengan genrenya. Untuk mendapatkan sertifikat kursus, anda harus mencapai setidaknya 60% dari keseluruhan kegiatan kursus. 

Materi yang akan Anda pelajari:

  • Voice Actor 
  • Voice Over  
  • Voice Director 
  • Industrial Narration  
  • Audiobooks 
  • Radio Drama 

Persyaratan: Konsep dasar voice acting 

Kursus Ditujukan untuk: Masyarakat Umum, Mahasiswa Program Studi Film, Mahasiswa Interdisipliner, Content Creator, Influencer.


Start Learning
Course Duration in Hours: 3 Hours 20 Minutes
Course Intro Video Url (Embedded): https://udl.id/bumper/UDL024.mp4
Skill Level: Beginner
Language: English
Lesson: 6 Lessons
Short Description: Explore opportunities in the voice acting industry, including roles such as voice actor, voice over artist, voice director, industrial narration, audio books, and radio drama.
Best Seller: No
New Course: No
Popular Course: No
Bundle: No
Apps to use:
UDL ENROLL