Enrolment options

Kursus ini dirancang untuk membantu peserta mengembangkan keterampilan menulis yang kuat dan efektif dalam konteks komunikasi massa. Dengan fokus pada penggunaan bahasa Indonesia yang baik dan benar, kursus ini akan membimbing peserta melalui berbagai teknik dan strategi untuk menghasilkan tulisan yang meyakinkan, jelas, dan menarik bagi audiens massa. 

Materi kursus dibuka dengan jabaran mengenai Bahasa dalam penulisan komunikasi massa mulai dari ejaan, diksi sampai dengan tanda baca. Lalu dilanjutkan dengan jabaran mengenai kesalahan-kesalahan berbahasa indonesia dalam komunikasi massa mulai dari kesalahan kata, akronim, kapital, angka, tanda baca dan sebagainya. Lalu materi dilanjutkan dengan analisis penggunaan kesalahan berbahasa indonesia dalam komunikasi massa. Materi selanjutnya membahas mengenai kalimat dalam komunikasi massa dan kesalahan kalimat yang biasa ditemukan dalam komunikasi massa. Lalu materi dilanjutkan dengan membahas mengenai konjungsi. Setelah itu materi dilanjutkan dengan pembahasan mengenai kesantunan kalimat dan paragraf dalam penulisan komunikasi massa. Terakhir materi ditutup dengan membuat surat resmi klarifikasi atau press release. 

Tujuan pembelajaran dari kursus ini ialah setelah mempelajari kursus Keterampilan Menuangkan Gagasan ke dalam Karya Tulis Komunikasi Massa, peserta dapat menuangkan gagasan ke dalam karya tulis komunikasi massa dengan kemampuan kebahasaan yang baik. Untuk mendapatkan sertifikat kursus, anda harus mencapai setidaknya 60% dari keseluruhan kegiatan kursus. 

Materi yang akan Anda pelajari: 


Anda akan mempelajari tentang:

  1. Bahasa dalam Penulisan Komunikasi Massa  
  2. Kesalahan Berbahasa Indonesia dalam Komunikasi Massa 
  3. Analisis Kesalahan Berbahasa Indonesia dalam Komunikasi Massa 
  4. Kalimat dalam Penulisan Komunikasi Massa  
  5. Kesalahan Kalimat dalam Komunikasi Massa 
  6. Konjungsi 
  7. Kesantunan Kalimat dalam Penulisan Komunikasi Massa  
  8. Kesantunan Paragraf dalam Penulisan Komunikasi Massa 
  9. Membuat Surat Resmi Klarifikasi/Press Release 


Kursus ini ditujukan untuk: 

Calon Penulis, Calon Praktisi PR, Jurnalis, Content Creator

Course Duration in Hours: 2 Hours 15 Minutes
Course Intro Video Url (Embedded): https://udl.id/bumper/UDL028.mp4
Skill Level: Beginner
Language: Indonesian
Lesson: 1 Lesson
Short Description: Kursus ini dirancang untuk membantu Anda mengembangkan keterampilan menulis yang kuat dan efektif dalam konteks komunikasi massa.
Best Seller: No
New Course: No
Popular Course: No
Bundle: No
Apps to use:
UDL ENROLL