Enrolment options

Pada kursus ini peserta akan mempelajari tentang berbagai macam media kreatif sebagai sarana komunikasi pemasaran, serta strategi atau pendekatan yang bisa dimanfaatkan untuk mengoptimalkan keberhasilan campaign. Pada bagian pertama peserta akan disajikan materi mengenai saluran komunikasi dan preferensi konsumen. Sebagai brand yang ingin campaign-nya berhasil perlu mempertimbangkan indera – indera yang dimiliki oleh manusia sebagai target audiensnya. Kemudian juga perlu memahami perilaku (behavior), kegiatan sehari – hari serta motivasi atau preferensi target audiens Anda dalam membeli suatu produk / jasa.  

Pada bagian kedua peserta akan mempelajari strategi membuat pesan campaign. Materi ini terdiri dari PitchPerfect yaitu metode 7 pertanyaan yang membantu untuk mendefinisikan pesan dengan jelas dan kuat, dan multiple message strategy (MMS) yaitu metode diferensiasi pesan untuk campaign yang efektif. 

Pada bagian terakhir peserta akan mempelajari berbagai macam media yang bisa dimanfaatkan untuk campaign sebuah brand. Mulai dari karakteristik media dalam campaign, kemudian media berbasis audio, ambient unconventional media (AUM), television commercial serta gaya iklan video. 

Setelah mempelajari kursus, peserta diharapkan mampu menjelaskan berbagai media kreatif dan strategi komunikasi pemasaran untuk keberhasilan campaign. Untuk mengklaim sertifikat pada course ini, peserta harus mengerjakan seluruh kuis yang tersedia di tiap sesi dengan passing grade 60%. Selamat belajar! 

What You’ll Learn: 

  1. Saluran komunikasi 
  2. Preferensi konsumen 
  3. Strategi pesan campaign 
  4. Pemanfaatan media campaign 

Requirements: 

Dasar – dasar pengetahuan komunikasi pemasaran. 

Who this course is for: 

Pelaku UMKM, Tim Kreatif dalam bisnis/iklan, Content Creator 


Course Duration in Hours: 2 Hour
Course Intro Video Url (Embedded): https://udl.id/bumper/UDL012.mp4
Skill Level: Intermediate
Language: Bahasa Indonesia
Lesson: 3 Lesson
Short Description:

Mempelajari berbagai macam media kreatif sebagai sarana komunikasi pemasaran, serta strategi yang bisa dimanfaatkan untuk mengoptimalkan keberhasilan campaign

Best Seller: No
New Course: No
Popular Course: No
Bundle: No
Apps to use:
Self enrolment (Student)